Selasa, 15 Desember 2015

Inilah Aku~

        Saya merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan Yan Moerdiansyah dan Nyemas Pudiati dan saya di keluarga hanyalah anak laki-laki sendiri dan betapa binggungnya dulu kalau diajak main pasti gamau dan lebih memilih teman-teman diluar aja *haha. Saya di besarkan oleh orang tua saya dari saya kecil sampai saya lulus SMA di Pontianak, sekarang sedang menuntut ilmu di kota pelajar yaa di kota Yogyakarta yang ramah ini pada tahun 2013, jejak awal saya memilih kuliah dijogja yang pertama pasti pengen bebas dari orang tua dulu juga bisa belajar mandiri dan yang penting disini kehidupannya juga terbilang murah dan banyak teman juga yang berkuliah disini, juga mencari suasana baru *hehe. Saya berkuliah di UPN "Veteran" Yogyakarta Fak. Teknologi Mineral di jurusan Teknik Geologi angkatan 2013.
        Awalnya saya memilih untuk kuliah di kota Jogja ini inginnya mencoba di UGM di FKG yaa tapi karna biaya pengeluaran kedepannya terbilang lumayan banyak untuk prakteknya, jadi saya ngurungin niat saya untuk memilih di Geologi, sebenarnya saya tidak terlalu tau geologi itu apa? yaa saya tau pun karna kakak tingkat saya yang kuliah di Geologi ITB di jelasin dulu ke sekolah ternyata keren ke lapangan kayak berpetualang dan aneh nya sih belajar batu??? What batu di pelajarin? saya hanya tau batukali aja dulu *haha, yaudah saya coba mencari di google apa itu geologi? kerjanya dimana dan prospek kedepannya gimana?? ternyata saya baca wowww interested banget ternyata belajar mengenai bumi ternyata jelasnya mengenai struktur, isi bumi (core), sejarah terbentuknya, kompisisinya, dll. Kerjanya juga terjamin tapi gak semudah itu dapat kerja ternyata kuliahnya gilaaa mutar otak juga harus dapat memproyeksikan suatu fenomena geologi *hmm, memang ribet tapi kalau mau belajar, usaha dan doa insha allah pasti bisa *benarloh hehe. Akhirnya saya jatuh kepada pilihan di Geologi soalnya saya dari dulu pengen bisa turun bekerja langsung dilapangan mengenai alam dan kuliahnya bisa mengenal berbagai fenomena alam yang ada, tapi saya memberanikan diri saya untuk bisa meraih cita-cita yang tinggi, jadi saya ceritanya bisa masuk UPN ini di suruh coba tes dulu di UPN, saya sebenarnya masih ingin di ITB tapi yaudah saya mencoba tes di UPN dulu. Setelah ikut tes yang pertama saya gagal dan ternyata tidak mudah juga untuk masuk disini, tapi saya tidak menyerah dan mencoba lagi untuk tes keduanya dan terus belajar untuk bisa masuk UPN dan berusaha semaksimal mungkin sampai selesai dan akhir pengumuman tiba alhamdulillah hasil gak pernah mengecewakan saya pun diterima.
         Setelah masuk kuliahnya dan mengikuti materi perkuliahannya yang diajarkan oleh dosen tidak mudah dan terbilang juga susah, tapi sudah saya bulatkan tekad harus bisa karna ini pilihan saya, selain itu diluar perkuliahan saya juga banyak diajari mengenai ilmu geologi dari senior dan sama-sama belajar dari teman sebaya dan mendapatkan banyak banget pengalaman waktu bersama diantara mereka yang diajari dan belajar bersama. Semoga saya kedepannya bisa menjadi seorang ahli AHLI GEOLOGI INDONESIA yang berguna bagi tanah air tercinta ini.

Wish me luck!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar